Tips Memilih Warna Cat Untuk Exterior rumah



Tampilan exterior rumah bisa dikatan mewakili karakteristik setiap orang didalamnya, termasuk pemilihan warna exterior rumah pun menjadi faktor penentu. kadang kita menghadapi kegalauan saat memilih warna untuk exterior rumah, tidak peduli besar atau kecil rumah itu tetap harus memiliki tematik rumah itu sendiri.

saya coba untuk memberikan beberapa tips agar dapat mengurangi kegalauan saat memilih warna exteruor rumah 

- coba kembalikan kepada diri kita, apa yang ingin kita jumpai sehabis bepergian, karna rumah merupakan tempat terakhir kita tuju sehari-harinya. apakah suasana sejuk setelah berpanas-panas ria dalam kemacetan, mungkin kita bisa menggunakan base hijau untuk cat exteriornya, namun jika sebelumnya rumah kita sudah memiliki latar belakang pepohonan atau taman sebaiknya anda menghindari warna hijau karna bisa membuat rumah anda semakin tidak terlihat, anda bisa mengganti dengan warna biru memberikan suasana segar di rumah anda.


gunakan warna terang agar menjadi pembeda

- jika anda seorang yang terbuaka, menyukai orang sering datang bertamu kerumah anda anda bisa memilih warna warna mencolok seperti merah ungu atau pink, akan menjadi pembeda dan penanda pada rumah anda dan menjadikan rumah anda mudah ditemukan orang.




- pemilihan tema rumah pasti sudah ditentukan sebelumnya ketika kita membangun rumah, gaya desain rumah ala memediterania misalkan bisa memilih wana oranye atau tera kota tau warna putih dan krem juga bisa menjadi alternatif. jika rumah anda bertemakan minimalis modern anda bisa memadukan atara warna base abu-abu seperti grey stone dengan warna warna terang sekundary seperti hijau muda oranye atau merah sebagai aksen.


relief pada dinding taman

- penyatuan dengan lingkungan juga perlu menjadi pertimbangan, walaupun warna rumah anda menjadi penegas namun kita harus tetap memberikan beberapa bagian yang menyatukan dengan lingkungan. pemilihan detai tertentu pada sudut sudut atau pemberian tektur pada dinding misalkan bagian dinding sempit bisa diganti dengan bata expose atau textur batu alam.. jika memungkinkan anda juga bisa membuat relief pada dinding jika terdapat taman disana.

hanya berbagi berdasarkan pengalaman saja, karna bertahun tahun menjadi seorang 'Kontraktor' alias ngontrak yang mau tidak mau sering berpindah rumah yang berbeda beda karakter. semoga dapat mengurangi kegalauan saat memilih warna.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Post a Comment